Edit Bibir Oren dengan Photoshop

Waktu lagi liat DP contact di BBM aku liat banyak banget yang pake DP dengan efek bibir warna oren.Dilihat di facebook juga gitu. Kayak nya lagi tren banget fhoto bibir oren.Kata nya sich pake Instagram n cuma bisa edit pake android.YYa udah aku coba edit aja di PHOTOSHOP. Walhasil aku coba-coba juga dech bikin fhoto aku punya bibir oren yang cetak membahana... Haahahaa... Nah sekarang aku share cara bikin nya gimana :

1. Buka dulu aplikasi Photoshop nya (kebetulan aku pake yang CS3). Trus Pilih fhoto mana yang mw kamu edit.


2. Lalu kamu pilih Pen Tool (atau bisa kamu tekan p pada keyboar)Lalu kamu klik disekeliling pada bagian bibir . Seperti gambar dibawah.Ingat setiap titik harus terhubung.Lalu klik kanan Pilih Make Selection. pilih new selection, Lalu ok..


3. Setelah di sekeling bibir terseleksi semua. Pilih Image -> Adjustments -> lalu pilih Hue/Saturation
maka muncul seperti gambar dibawah. Atur sesuai keinginan mu, Lalu OK


4. Nah sekarang bagian baground dan yang lain nya diganti jadi warna abu-abu.Cara nya :
Lalu Pilih Select ( pada Menu bar) lalu Invert.  Maka seleksi pada biri beralih ke bagian penuh.
5. Setelah itu Pilih Image -> Adjustments -> lalu pilih Photo Filter . Ubah yang panah warna oren jadi warna abu- abu.  Lalu naikkan persentase Density jadi 100 % (Ulangi sebanyak 2x tahap ini bila ingin lebih memberi efek abu-abu pekat)jangan lupa klik OK.




6. Dan Selesai... Maka hasil nya seperti ini 

SELAMAT MENCOBA dan SEMOGA BERMANFAAT... ^_^

0 komentar